Ide Gratis Biar Event Mu Makin Seru!

Bikin event atau acara sendiri emang butuh banyak persiapan, nih. Mulai dari siapin konsep acara, rincian estimasi budget, cari lokasi, vendor untuk keperluan konsumsi dan dokumentasi, sampai mikirin souvenir. Tentunya hal-hal ini dibutuhkan untuk semua jenis acara, seperti wedding reception, birthday party, launching products, acara kantor, sampai gathering untuk reuni.

Di artikel kali ini, kamu akan temukan tips untuk rencana persiapan biar acaramu meriah dan makin seru. Simak sampai habis, ya!

Pertama, siapin konsep acaranya.

Pastikan kamu udah punya tim atau panitia acara biar banyak kepala untuk berdiskusi seputar konsep acaranya. Konsep ini penting banget karena akan mempengaruhi lokasi acara, dekorasi, jenis souvenir, dan tentunya estimasi budget.

Biasanya saat menentukan konsep acara, kamu bisa sekaligus mencari atau memutuskan lokasi acara yang sesuai nih. Kalau kamu tertarik untuk menggelar acara dengan konsep outdoor, perhatikan juga waktu atau musim yang umumnya terjadi di Indonesia, ya.

Kedua, konsumsi!

Dari kacamata para tamu undangan, salah satu alasan datang ke sebuah acara adalah untuk makan. Kalau untuk masalah konsumsi, yang paling penting itu porsinya disesuaikan dengan jumlah tamu undangan yang hadir biar nggak ada yang mengeluh kekurangan. Nggak mau kan acaramu jadi buah bibir di keesokan hari karena masalah konsumsi yang kurang? Oiya, sediakan juga menu vegetarian yang aman dinikmati sama tamu undangan.

Ketiga, estimasi budget.

Selain tenaga dan keterlibatan manusia, kamu butuh biaya untuk mewujudkan rencana acaramu. Di tahap ini, kamu harus super detail akan estimasi biaya biar tau berapa banyak yang harus dikeluarkan. Biar nggak kepentok atau kekurangan biaya, kamu bisa bikin acara yang lebih sederhana atau nggak ada salahnya untuk nego, loh. Eits, tentunya jangan nego dengan sadis, ya. Nggak mau ditinggal vendor kan?

Keempat, cari souvenir unik sebagai ucapan terima kasih untuk para tamu undangan.

Selain datang untuk makan, souvenir juga jadi salah satu incaran para tamu undangan di acaramu, nih. Umumnya, souvenir yang ada di segala jenis acara itu berupa mug atau gelas dan pouch.

Nah, kalau kamu mau memberikan souvenir yang berbeda, kamu bisa memanggil vendor photo booth biar acaramu makin seru dan meriah! Photo booth ini bisa dibilang jadi panggung tambahan dalam sebuah acara yang bisa dinikmati sama semua tamu undangan. Terutama di acara gathering reuni, area photo booth tepat banget buat nostalgia sekaligus jadi kenangan yang seru bareng teman lama.

Di area photo booth, tamu bisa berekpresi atau bergaya dengan bebas. Nggak perlu khawatir kalau mereka nggak terbiasa difotoin orang, karena ada properti lucu dan unik yang disediakan oleh vendor photo booth, seperti yang dimiliki oleh JF PhotoBooth.

Bersama JF PhotoBooth, kamu bisa request overlay foto dan backdrops photo booth biar sesuai dengan konsep acaramu, nih. Selain itu, kamu juga bisa pilih desain template foto cetak yang akan diberikan ke tamu undanganmu.

JF PhotoBooth punya beberapa layanan photo booth yang bisa kamu pilih sesuai dengan konsep acaramu, seperti Classic Photo Booth, Wefie Booth, dan Looper 180.

Oiya, tentunya hasil cetak foto dari JF PhotoBooth cepat banget sehingga bisa  langsung dibawa pulang sama para tamu undangan. JF PhotoBooth menjamin kualitas hasil foto dari photo booth ini anti luntur, anti pudar untuk dikenang selamanya.

Hubungi JF PhotoBooth  untuk memberikan kenangan terbaik dalam acaramu.

 

Cintya Ladyana